Pupus Harapan Edy-Astina Lawan Petahana di Pilkada 2020 -->

Pupus Harapan Edy-Astina Lawan Petahana di Pilkada 2020

July 29, 2020

Bakal pasangan calon kepala daerah Banjarbaru Edy Saifuddin-Astina Zuraidah



Banjarbaruklik - Saat ini pasangan Edy Saifuddin-Astina Zuraidah menjadi satu-satunya penantang petahana. Sayangnya, pupus harapan pasangan ini melanjutkan ke tahap berikutnya. Hal ini karena dukungan suara tidak memenuhi persyaratan dengan waktu yang telah ditetapkan.

Bakal pasangan calon kepala daerah Banjarbaru di jalur perseorangan tidak diterima oleh pihak KPU karena tidak mencukupi syarat.

Sebelumnya KPU telah sendiri memberikan waktu hingga Selasa (27/7) untuk Pasangan Edy-Astina untuk memenuhi kekurangan dukungan sebanyak 18.249.

Pihak Edy-Astina pun mencoba memperbaiki berkas yang diharuskan oleh KPU dan menyerahkannya pada hari terakhir penyerahan yakni tanggal 27 Juli sekitar pukul 23.42 waktu setempat, dengan surat dukungan sebanyak 21.009 orang.

"Hari terakhir masa penyerahan tangal 27 juli jam 23.42,"ucap Ketua Komisi Pemilihan Umum Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat

Setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan dokumen oleh tim pemeriksa KPU Banjarbaru mendapati surat dukungan yang MS hanya 12.930 dukungan.

"Syarat minimal dukungan perbaikan sebanyak 18.294 orang. Artinya, perbaikan yang disampaikan Bapaslon bersangkutan ditolak atau tidak diterima, otomatis tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya," tutupnya. (adl/abi)