Rapat Paripurna DPRD Banjarbaru, Walikota Penyampaian LPJ APBD Tahun 2019

Waktu Baca : 2 menit
BERI KETERANGAN – Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan memberikan keterangan kepada wartawan.

Banjarbaruklik – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru kembali digelar. Kali ini dengan agenda penyampaian Raperda Laporan Pertanggungjawaban (LPj) APBD Tahun Anggaran 2019, di Ruang Graha Paripurna, Kamis (2/7) siang tadi.

Dalam Rapat Paripurna ini, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani menyampaikan Raperda LPJ APBD tahun 2019.

Read More

“Kami menyampaikan hasil audit BPK RI terkait tentang penanggung jawaban APBD Tahun Anggaran 2019,” ucap Walikota kepada Banjarbaruklik.

Dia menerangkan, bahwa telah diketahui mengenai peraihan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) telah didapatkan Banjarbaru.

“Secara umum diketahui kota Banjarbaru Alhamdulillah berturut-turut selama 5 tahun meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK,” terangnya.

Dirinya berharap, dalam proses pembahasan di DPRD Banjarbaru dapat berjalan dengan lancar.

“Kami berharap pembahasan nanti berjalan dengan lancar. Karena Laporan Tahun Anggaran 2019 semua telah diaudit oleh audit eksternal dalam hal ini BPK RI,” harapnya.

Diungkapkannya, bahwa setelah penyampaian akan ada tanggapan dari DPRD yang akan dilaksanakan pada tanggal Selasa (7/7) pekan depan.

“Fase setelah kami menyampaikan penyampaian, Insha Allah tanggal 7 Juli nanti ada tanggapan. Didalam tanggapan itu nanti mungkin ada catatan-catatan mungkin ada saran atau masukan positif untuk kami, akan ikuti hal tersebut,” pungkasnya.(adl/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *