Terapkan Protokol Covid-19, KPU Mulai Lakukan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih

Waktu Baca : < 1 menit
Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat

Banjarbaruklik – KPU Kota Banjarbaru saat ini sudah mulai melaksanakan Pencocokan dan Peneltian Data Pemilih (PPDP). Pelaksanakan PPDP pemilih untuk pemilihan serentak 2020 dimulai tanggal (15/7) sampai (13/8).

Meskipun dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, KPU memastikan pencocokan dan penelitian (coklit) dilaksanakan sesuai protokol Covid-19.

Read More

“Saat bertugas, para petugas PPDP akan dilengkapi dengan APD mulai dari face shield, masker dan sarung tangan,”ujar Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat.

Disampaikannya bahwa nanti pihaknya akan melakukan kunjungan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak tidak masuk ke dalam rumah yang bersangkutan.

“Dalam kunjungannya petugas PPDP akan mengupayakan untuk tidak masuk ke dalam rumah. Pemilih diminta menunjukkan KTP elektronik atau surat keterangan dan kartu keluarga,”tambahnya.

Kemudian petugas PPDP akan memeriksa kesesuaian data pemilih, jika data telah sesuai maka petugas PPDP akan menempel stiker dibagian depan rumah. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *