Walikota Positif Covid-19, Begini Penjelasan Wawali Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan melakukan konferensi pers mengenai postingan akun Facebook pribadi Walikota Nadjmi Adhani yang menyatakan telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Konferensi pers berlangsung di Balaikota, Senin (27/7) siang. Wakil Wali Kota Banjarbaru, Jaya sapaan akrabnya menyampaikan kronologis perihal sejak kapan Walikota dinyatakan Positif Covid-19.

Read More

“Kamis lalu (23/7) Pak Wali dijadwalkan pada pukul 17.00 Wita menghadiri kunjungan Panglima TNI Polri. Pada pagi hari dilakukan rapid test di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru hasilnya reaktif. Kami juga melakukan rapid test yang hasilnya non reaktif dan menggantikan Pak Wali menghadiri acara tersebut,” ucapnya.

Setelah mengetahui hasil rapid test reaktif dilakukan tes berikutnya yaitu swab. Hasil swab menunjukkan bahwa walikota dan istri terkonfirmasi positif Covid-19. “Pada hari Jumat (24/7) dilakukan ronsen dan hasilnya bagus. Kemudian Sabtu sore (25/7) keluar hasil swab pak Wali dan istri positif Covid-19. Sedangkan hasil saya negatif,” jelasnya.

Kontak erat yakni ajudan Walikota dan Wawali juga dilakukan rapid test dan swab. Hasilnya menunjukkan negatif. “Pada hari Minggu (26/7) beliau disarankan untuk proses penyembuhan dan penanganan observasi yang lebih lanjut dilakukan di RSDI Kota Banjarbaru,” tutupnya. (adl/abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *