Lapas Kelas II B Banjarbaru Sembelih 3 Ekor Sapi Kurban -->

Lapas Kelas II B Banjarbaru Sembelih 3 Ekor Sapi Kurban

August 01, 2020

Lapas Kelas II B Banjarbaru Sembelih 3 Ekor Sapi Kurban


Banjarbaruklik - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Banjarbaru melakukan pemotongan hewan kurban, Sabtu (1/8). Di mana daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada warga binaan pemasyarakatan dan anak yatim serta warga sekitar.

Kepala Lapas Kelas II B Banjarbaru, Amico Balalembang menyampaikan bahwa daging hewan kurban didistribusikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), masyarakat sekitar, dan para pegawai.

"Untuk pendistribusiannya yakni untuk warga binaan kami yang ada disini, masyarakat sekitar yang terdata oleh panitia kurban sekitar 99 KK nanti diserahkan ke Ketua RT yang kemudian Ketua RT yang membagikan pada warganya, dan disumbangkan juga untuk panti asuhan serta pegawai di tempat kami," ucapnya.

Kepala Lapas Kelas II B Banjarbaru, Amico Balalembang


Diungkapkannya bahwa dalam pelaksanaan kurban terdapat sebanyak 3 ekor sapi yang mana 3 ekor sapi tersebut hasil dari sumbangan dari luar dan dari kumpulan pegawai Lapas.

"Alhamdulillah kita melaksanakan kurban yakni 3 ekor sapi, dimana sapi tersebut kemarin (31/7) masuknya dilaksanakan pemotongan hari ini. Hewan kurban yang dipotong disini merupakan sumbangan dari pihak luar dan ada juga patungan dari para pegawai," jelasnya.

Dalam pelaksanaan kurban panitianya sendiri dari para petugas Lapas, sedangkan untuk pemotongan dan membungkus dibantu oleh warga binaan.

Pelaksanan penyembelihan hewan kurban berlangsung lancar. Di mana hewan kurban yang disembelih tersebut telah terjamin dalam keadaan sehat dan layak. (adl/abi)