Lima Pejabat Terkonfirmasi Positif Covid-19, Wawali: Kondisi Pejabat Masih Stabil -->

Lima Pejabat Terkonfirmasi Positif Covid-19, Wawali: Kondisi Pejabat Masih Stabil

August 01, 2020



Banjarbaruklik - Usai Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan isteri dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, 5 Pejabat di Pemkot Banjarbaru juga terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (1/8).

Dari swab 5 pejabat tersebut menunjukkan hasil positif Covid-19 yakni Sekda Said Abdullah Alkaf, Kepala BPKAD Jainudin, Kepala BKPP Sri Lailani, Kepala Bapedda Kanafi, dan Kabag Hukum Gugus Sugiarto

Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan dalam konferensi pers melalui zoom mengungkapkan 5 pejabat tersebut terkonfirmasi positif Covid-19, dimana yang bersangkutan saat ini melakukan karantina di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah provinsi dan ada pula yang melaksanakan karantina mandiri

"Maka dilakukan tindak lanjut pelaksaan karantina di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) yang dikelola oleh Provinsi. Ada juga yang isolasi mandiri yang dipantau oleh Dinas Kesehatan," ucapnya.

Ia menjelaskan kondisi dari 5 pejabat tersebut stabil dan tidak menunjukkan gejala yang disebut dengan Orang Tanpa Gejala (OTG), dan untuk pelayanan di tempat karantina sangat baik.

"Kondisi pejabat dalam keadaan stabil tanpa gejala klinis bisa dikatakan sebagai OTG. Kami memantau pelayanan di LPMP sangat baik melakukan kegiatan aktivitas olahrga dan lain lain yang bertujuan meningkatkan imunitas tubuh," jelasnya.

Setelah mengetahui bahwa Walikota positif Covid-19 pihaknya telah meminta dari Dikes dan Puskesmas untuk melakukan tracking dan tracing kepada kontak erat dan dilakukan swab sampai saat ini kegiatan tersebut terus berjalan.

"Sejak minggu lalu ketika Pak Wali sudah dinyatakan positif Covid-19 Dinkes dan Puskesmas sudah melakukan tracking dan stracing dilingkungan para pejabat yang sudah dinyatakan positif Covid-19," tutupnya. (adl/abi)