Tangkal Kebocoran, PDAM Imbau Pelanggan Rutin Cek Instalasi di Rumah

Waktu Baca : 2 menit
CEK INSTALASI: PDAM Intan Banjar mengimbau pelanggan untuk selalu mengecek instalasi dan stop keran di rumah, terutama ketika hendak mudik ke kampung halaman. 

Banjarbaruklik – Momen Hari Raya Idul Adha biasanya digunakan untuk bertemu sanak keluarga di kampung halaman. Tak terkecuali saat pandemi Covid-19 ini. Praktis, warga bakal meninggalkan rumah selama beberapa hari bahkan seminggu lamanya.

Diungkapkan Plt Direktur Umum PDAM Intan Banjar Asmaraning Mutiana, euforia mudik biasanya melupakan segala yang ditinggalkan. Salah satunya lupa mengecek instalasi di rumah. Entah itu stop keran, kebocoran pipa atau keran yang masih menyala.

Read More

Karena itu, Anna mengimbau kepada pelanggan agar mengecek semua keran air di rumah. Biasanya, pelanggan lupa mematikan keran air sebelum meninggalkan terutama saat mudik. Hal ini untuk menghindari tagihan air yang membengkak.

Pastikan juga instalasi perpipaan di dalam rumah dalam kondisi baik atau tidak bocor. Caranya tutup keran dan cek meteran air. Jika meteran berputar berarti ada indikasi instalasi pipa dalam rumah bocor. Segera tutup stop keran di depan rumah dan lakukan perbaikan instalasi pipa di dalam rumah.

“Kebanyakan pelanggan yang nunggak karena tingginya tagihan air. Setelah dilakukan pengecekan ternyata ada kebocoran instalasi pipa di dalam rumah. Karena itu kami mengimbau pelanggan agar selalu rutin mengecek kondisi instalasi dan juga stop Koran di rumah,” pungkasnya, Minggu (1/8) tadi.

Di momen ini Anna yang juga selaku Kepala Bagian Keuangan PDAM Intan Banjar Asmaraning Mutiana mengimbau agar pelanggan melakukan pembayaran rekening tepat waktu. Selain merupakan kewajiban pelanggan, PDAM juga akan memberikan apresiasi berupa undian digratiskannya pembayaran rekening satu bulan. Pelanggan yang melakukan pembayaran rekening air sebelum tanggal 10 setiap bulannya akan dilakukan pengundian.

“Pogram undian ini untuk memotivasi pelanggan membayar rekening air tepat waktu dan menghindari denda setiap bulannya. Kita tegaskan, tidak ada kategori pelanggan, semuanya bisa dapat undian. Baik yang tagihannya tinggi maupun rendah. Bahkan bisa dapat berkali-kali,” pungkasnya. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *