2021 DLH Kota Banjarbaru Siapkan Pasukan Khusus di Sungai

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Ditahun 2021 mendatang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru siapkan pasukan khusus untuk membersihkan sungai di Kota Banjarbaru.

Saat acara World Cleanup Day (WCD) pada, Sabtu (19/9) di Sungai Kemuning, Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan meminta kepada kepala DLH Kota Banjarbaru untuk menyiapkan pasukan khusus di sungai.

Read More

Menanggapi permintaan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru, Sirajoni akan berupaya menyiapkan pasukan kebersihan khusus bertugas di sungai.

“Mudah-mudahan tahun depan sudah ada personil yang rutin melaksanakan pembersihan di sungai kemuning ini,” ucap Sirajoni.

Diungkapkannya bahwa sebenarnya pihaknya sudah menyiapkan pasukan atau personil yang mengurusi di sungai kemuning dan beberapa sungai lainnya.

“Hanya saja untuk saat ini personil itu sangat terbatas sekali dari beberapa kegiatan yang sudah kami laksanakan disini cuman ada sekitar 5 sampai 8 personil,”jelasnya.

Karena keterbatasan jumlah dari personil yang juga masih bertugas di jalanan, sehingga saat ini belum ada petugas khusus kebersihan area sungai.

Nama pasukan kebersihan di jalanan terkenal dengan Pasukan Kuning sedangkan nama untuk petugas di sungai masih belum.

“Kalo nama pasukannya nanti saya pikir-pikir dulu,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *