Agrowisata Petik Melon di Landasan Ulin

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Agrowisata petik melon langsung di kebun Kelompok Tani Ngudi Rahayu berlokasi di Jalan Tambak Tarap atau Jalan Kasturi II Kelurahan Syamsuddin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Kelompok Tani Ngudi Rahayu merupakan salah satu penghasil tanaman hortikoltura dengan luasan lahan kurang lebih 30 hektare, yang di ketuai oleh pak Saqim. Dimana kelompok ini adalah salah satu penghasil hortikultura dan sayuran terbesar di Kecamatan Landasan Ulin.

Read More

Tanaman melon yang dipanen saat ini seluas kurang lebih 5 hektare dengan produktivitas 20 ton sampai dengan 30 ton per hektare varitas STR.

Dari keterangan petani melon, banyak pengunjung yang datang ketika sore hari untuk memetik melon secara langsung terutama di hari libur yakni pada hari Sabtu dan Minggu.

Untuk harga melon apabila dijual langsung ke para pedagang 4000 per kilogramnya, sedangkan dengan cara agrowisata petik melon dihargai 8000 perkilogram bayar di tempat lokasi.

Petani melon meminta kiranya kepada Dinas terkait, terutamanya kepada Pemerintah Kota Banjarbaru untuk dapat mendukung, membantu, dan memperbaiki jalan menuju lokasi kebun melon, mengingat jalan masih berlobang-lobang.

Lokasi kebun melon ini strategis, sangat dekat dengan bandara di Jalan Lingkar Utara. Selain tanaman melon, di sekitar kebun melon juga ditanam dan menjual sayuran, cabe, tomat, jagung dan lain-lainnya.

“Harapan kedepan lokasi ini bisa dikelola secara lebih baik dan profesional oleh Poktan ngudi rahayu dan menjadi salah satu obyek agrowisata yang menjadi salah satu alternatif tujuan bagi masyarakat yang ingin berwisata alam sambil belanja sayur dan buah,”harapnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *