Bank Sampah Benawa Raya Mandiri Kota Banjarbaru Raih Juara 1 WCD -->

Bank Sampah Benawa Raya Mandiri Kota Banjarbaru Raih Juara 1 WCD

September 15, 2020




Banjarbaruklik - Bank Sampah Benawa Raya Mandiri terima piagam dan hadiah lomba sebagai pemenang pertama dalam kompetisi Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat pada rangkaian kegiatan World Cleanup Day (WCD).

Piagam penghargaan dan hadiah diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan di Bank Sampah Benawa Raya Mandiri, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

"Alhamdulillah Kota Banjarbaru menjadi pemenang utama dan mendapatkan hadiah berupa 1 buah Tosa," ujar Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan.

Menurutnya tentu ini hal yang patut disyukuri dan terus dijaga karena memang apa yang sudah dicapai hari ini sesuai dengan visi misi Kota Banjarbaru yakni mewujudkan Banjarbaru sebagai Kota pelayanan yang berkarakter yang dimana salah satu karakternya adalah cinta lingkungan.

"Kemudian kita juga ingin membentuk Kota yang tertata, bersih, indah, dan berwawasan lingkungan," tambahnya.

Ia berharap hal ini menjadi motivasi bagi bank sampah bank sampah lainnya, bagi masyarakat seluruh warga Banjarbaru untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dan  mengelola sampah dengan baik. Baik itu sampah organik maupun anorganik menjadi sesuatu yang bermanfaat bernilai ekonomis. (Adl)