DID Sebesar 3,6 Miliar Siap Bantu UKM di Kota Banjarbaru

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Kota Banjarbaru mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dalam rangka pemulihan ekonomi sebesar 3,6 miliar untuk UKM di Kota Banjarbaru.

Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Koperasi UKM dan Naker kota Banjarbaru lakukan program bantuan peralatan kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di Kota Banjarbaru.

Read More

Kepala Bidang Bina Usaha Dinas Koperasi UKM dan Naker kota Banjarbaru, Edy Rosadi mengungkapkan bahwa Kota Banjarbaru dapat alokasi dana untuk pemulihan ekonomi dampak Covid-19 sebesar 3,6 miliar.

“Jadi kita membantu bagi pelaku usaha yang memerlukan peralatan untuk pengembangan usahanya. Rencana total UKM yang diberi bantuan peralatan kurang lebih ada 1000 pelaku usaha total,” ucap Edy.

Sebelumnya pihaknya telah melakukan pertemuan dengan seluruh Kelurahan di Kota Banjarbaru kemudian dari Kelurahan tersebut yang membagikan formulir kepada setiap RT, dan saat ini sedang pengumpulan data untuk diproses lebih lanjut.

“Diperkirakan untuk penyerahan bantuan akan dilakukan pada bulan Desember. Dimana bantuan tersebut berupa peralatan usaha diantara usaha seperti kerajinan, kuliner, pedagang, dan jasa,”pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *