Dinamai Jalan Nadjmi Adhani Bermula dari Aspirasi Masyarakat Banjarbaru Utara -->

Dinamai Jalan Nadjmi Adhani Bermula dari Aspirasi Masyarakat Banjarbaru Utara

September 16, 2020



Banjarbaruklik - Pemerintah Kota Banjarbaru memutuskan mengabaikan nama almarhum Nadjmi Adhani sebagai nama jalan disalah satu jalan baru di Kota Banjarbaru.

Nama tersebut disematkan sebagai bentuk penghormatan sekaligus untuk mengenang jasa-jasa almarhum H Nadjmi Adhani. Jalan tersebut berada di Kecamatan Banjarbaru Utara, tepatnya jalan poros di samping kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalselteng.

Kepala Bagian Kerjasama dan Keagariaan Pemko Banjarbaru, Sartiyuni, mengungkapkan penetapan nama jalan Nadjmi Adhani bermula dari aspirasi masyarakat sekitar yang diusulkan ke Kecamatan Banjarbaru Utara yang kemudian diteruskan ke Pemkot Banjarbaru.

"Beberapa hari setelah meninggalnya almarhum H Nadjmi pada Jumat (14/8) masuk surat dari Kecamatan Banjarbaru Utara mengenai usulan nama jalan tersebut,"jelasnya.

Setelah itu, Pemerintah Kota Banjarbaru menetapkan nama jalan tersebut tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 188.45/326/KUM 2020, yang ditandatangai oleh Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, pada 3 September 2020. (Adl)