Hari Tani Nasional, Wawali Banjarbaru Panen P2L

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan panen Pekarangan Pangan Lestari (P2L) bersama Menteri Pertanian di Kota Banjarbaru Via Vidcon di KWT (Kelompok Wanita Tani) Bougenville Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru, Kamis (24/9).

H Darmawan Jaya menyampaikan bahwa dalam kegiatan Hari Tani Nasional 2020, perkembangan KWT di Banjarbaru sangat luar biasa.

Read More

“Dimasa pandemi seperti sekarang ini yang paling penting yang harus kita laksanakan adalah tiga hal yaitu  pengelolaan keuangan secara ketat, efisiensi dan adaptasi,”ucapnya.

Efisiensi dapat  dilakukan dengan P2L karena kalau kebutuhan pangan sehari-hari sudah tercukupi maka tidak lagi harus ke pasar.

“Tentunya ini sebuah penghematan bagi keluarga. Ketika pandemi seperti sekarang ini banyak orang yang memanfaatkan lahan pekarangannya untuk berkebun dan orang sadar bahwa ketahanan pangan ini sangat penting sekali,”pungkasnya.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan H Suparno melakukan panen bersama-sama. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *