Paman Birin, WCD 2020 Banjarbaru Menjadi yang Terbaik -->

Paman Birin, WCD 2020 Banjarbaru Menjadi yang Terbaik

September 15, 2020



Banjarbaruklik - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyerahkan penghargaan kepada Bank Sampah Benawa Raya Mandiri sebagai juara 1 dalam kompetisi Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat pada rangkaian kegiatan World Cleanup Day (WCD).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa hari ini adalah hari yang luar biasa dimana di Kalsel ada gerakan memperingati hari bersih dunia yang tiap tahun dilaksanakan lomba tentang kebersihan berbasis masyarakat, pengelolaan sampah berbasis masyarakat, dan diikuti oleh beberapa Kabupaten maupun Kota di Kalimantan Selatan.

"Kota Banjarbaru mendapatkan Juara 1 dan menjadi yang terbaik. mudah-mudahan dengan pencapaian ini Banjarbaru dapat menjadi percontohan untuk daerah lainnya" ujar Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Ia mengajak pada semua masyarakat Kalimantan Selatan untuk memperhatikan tempat-tempat yang tadinya banyak sampah yang tidak terpelihara atau tidak tercover atau terbiarkan ini mari sama-sama terus diperbaiki lingkungannya.

"Kita berharap nanti lingkungan di Kalimantan Selatan menjadi bersih. Annazoofatu minal iimaan, agama juga mengajarkan kebersihan itu adalah sebagian daripada iman," harapnya. (Adl)