Peringati World Clean Up Day, PLN Lakukan Gerakan Pilah Sampah dari Rumah

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah ambil bagian dalam memperingati World Clean Up Day dengan melakukan gerakan pilah sampah dari rumah, Sabtu (19/9).

Gerakan ini diinisiasi oleh PIKK PLN yang bekerjasama dengan Bank Sampah Sekumpul dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar.

Read More

Manager Komunikasi PLN UIW Kalselteng, Syamsu Noor, mengungkapkan bahwa melalui peringatan World Clean Up Day ini, PLN terus berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Melalui program PLN Peduli, kami terus mendukung berbagai kegiatan pelestarian lingkungan, khususnya dalam pengelolaan sampah. Salah satunya pada hari ini, dilakukan gerakan pilah sampah dari rumah dan launching program tukar sampah dengan sembako,” ujar Syamsu.

Lebih lanjut Syamsu menjelaskan pihaknya telah membuat berbagai program untuk meningkatkan kapasitas bank sampah dan kesadaran masyatakat untuk memanfaatkan sampah rumah tangga.

“Tahun ini adalah program yang kedua, setelah sebelumnya kami mengadakan infrastruktur bank sampah. Kemudian tahun ini kamu berfokus pada peningkatan pemanfaatan sampah yang pada akhirnya dapat memberikan nilai lebih secara finansial kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, H Boyke Wahyi Tristiyanto, mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan memanfaatkan sampah menjadi barang yg bernilai ekonomi.

“Pada peringatan World Clean Up Day ini, kami mengajak masyarakat untuk bersatu menjaga bumi kita yang hanya satu ini. Salah satunya dengan memiliah sampah dari rumah dan menabungkannya di bank sampah,” ucap Boyke. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *