RSDI Banjarbaru Kembali Aktifkan Ruangan Murai, Kasuari dan Nuri -->

RSDI Banjarbaru Kembali Aktifkan Ruangan Murai, Kasuari dan Nuri

September 15, 2020

BERI KETERANGAN - Kasi Pelayanan Medik RSDI Banjarbaru, dr Hj Siti Ningsih

Banjarbaruklik - Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru telah mengaktifkan kembali beberapa ruangan yakni VIP Murai, Kelas I Kasuari  dan ruang Bedah Nuri, Selasa (15/9).

"Alhamdulillah dapat kami kabarkan saat ini RSDI telah mengaktifkan kembali ruangan perawatan VIP (Murai) dan Kelas I (Kasuari) di lantai 3, dan ruang Bedah (Nuri) di lantai 2, setelah melalui sterilisasi dan dikosongkan selama beberapa waktu agar siap ditempati oleh pasien non Covid-19 lagi seperti sebelum masa pandemi," ujar Kepala Seksi Pelayanan Medik, dr. Hj. Siti Ningsih

Hal ini tentunya hasil dari kerjasama semua pihak dari masyarakat yang peduli dan tetap, jaga jarak dan stayathome serta mematuhi protokol kesehatan, juga sinergitas antara seluruh stakeholder pemerintah dan swasta dari penyuluhan hingga penanganan di fasilitas kesehatan.

"Untuk pelayanan perawatan pasien Covid-19 difokuskan pada ruangan perawatan Gelatik  dan Ruang Parkit dan Ruang Kenari. Tentu dengan menggunakan alur tersendiri, terpisah dengan pasien non Covid-19," jelasnya.

Diketahui saat ini trend angka kasus baru Covid-19 di Kota Banjarbaru sudah cenderung menurun. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut berobat dan memeriksakan kesehatannya di RSDI.

"Jangan tunggu sampai parah, segera periksakan diri anda ketika masih dalam gejala ringan sekalipun,"pungkasnya. (Adl)