Sektor Pariwisata Menunjang Pertumbuhan Ekonomi di Kota Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru telah memberikan ijin operasional usaha jasa pariwisata di Kota Banjarbaru sejak bulan Juli lalu guna menggerakkan ekonomi.

“Sudah dibuka pada tanggal 1 bulan Juli, sesuai arahan yang tertera dalam surat edaran,” ujar Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata ( Disporabudpar) Kota Banjarbaru Dhiah Tri Widhiningsih

Read More

Adapun arahan Walikota Banjarbaru tersebut terkait pertimbangan pembukaan kembali pariwisata di tengah pandemi yang tertuang dalam surat bernomor 011/025/PAR/Disporabudpar dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan bidang usaha yang dikelola.

Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan mengungkapkan dengan dibukanya pariwisata secara perlahan mampu meningkatkan ekonomi.

“Kami melihat dari tingkat hunian hotel yang sudah meningkat walaupun belum 100 persen. Kemudian kita melihat juga rumah makan sudah mulai aktif,” ucap Jaya.

Diungkapkannya beberapa minggu lalu pihaknya telah mengadakan kegiatan pelatihan bagi para pengelola tempat pariwisata dalam rangka menyiapkan diri menghadapi kenormalan baru.

“Mudah mudahan keadaan kita membaik, sehingga aktifitas dibidang pariwisata juga dapat menunjang pertumbuhan ekonomi,” harapnya

Menurutnya, sektor pariwisata memberikan  multiplier effect. Dimana pengunjung datang menginap ke hotel, menggunakan transportasi, makan, kemudian membeli hasil-hasil kerajinan. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *