Susilo Pengusaha Sukses Jamur Tiram di Landasan Ulin

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pengusaha jamur tiram, H Susilo Utomo sudah menjalankan bisnisnya selama 5 tahun dan juga melaksanakan pelatihan budidaya jamur di Komplek Griya Ulin Permai, Jalan Asabri 5.

Susilo menyampaikan bahwa ia telah menjalkan bisnis budidaya jamur tiram sudah 5 tahun terakhir. Dimana dalam sehari usaha budidaya jamur tiram bisa menghasilkan 20 kilogram yang mana harga per satu kilogramnya senilai 25ribu.

Read More

“Kalau disini melepas harganya 25ribu per kilogram jamur, tapi kalau dipasar dengan harga segitu tidak ada, kalau sudah di pasar harga mencapai 40ribu per kilogramnya,”

Dikarena apabila sudah sampai di pasar, jamur dijual dengan kemasan per 2,5 ons dengan harga 10ribu, jadi untuk mendapatkan 1 kilogram harus membeli 4 bungkus seharga 40ribu.

Karena peluang bisnis yang menjanjikan ia meminta untuk dilakukan pelatihan budidaya jamur yang juga didukung oleh Lurah Landasan Ulin Timur dan Camat Landasan Ulin.

“Dibuka pelatihannya mulai tanggal 11 Agustus 2020, dilaksanakan selama 40 hari dengan sistem berkala,” ujar Owner Jamur Pak Dhe, H Susilo Utomo.

Owner Jamur Pak Dhe, H Susilo Utomo.

Pelatihan tidak memungkinkan dilakukan setiap hari karena kesibukan teman-teman masing-masing, sehingga dilakukan per 10 hari.

“Pelatihan diikuti sebanyak 30 peserta dari perwakilan masing-masing RT yang ada di Kelurahan Landasan Ulin Timur,”tambahnya.

Susilo mengungkapkan bahwa dirinya bertanggungjawab untuk mengunjungi bagi siapa saja yang ingin membudidayakan jamur tiram apabila dilihat orang yang bersangkutan serius langsung dilakukan kunjungan oleh pihaknya.

“Harapan saya budidaya jamur ini dapat meningkatkan ekonomi. Alhamdulillah sudah ada 3 kelompok yang sudah ikut membudidayakan jamur tiram,” harapnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *