Warga Cempaka Bersyukur Dikasih Gratis Elpiji 3 Kilogram -->

Warga Cempaka Bersyukur Dikasih Gratis Elpiji 3 Kilogram

September 12, 2020

BAGIKAN GRATIS – Pengusaha Pangkalan Elpiji Muhafid Muslim bersama timnya saat membagikan gas elpiji secara gratis kepada masyarakat di Cempaka


Banjarbaruklik – Warga Cempaka antusias menyambut kedatangan salah satunya pengusaha pangkalan gas elpiji 3 kilogram di Kecamatan Cempaka, Muhafid Muslim. Betapa tidak, Hafid membagikan gas elpiji secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu di Cempaka.

Diungkapkan Hafid, gas elpiji 3 kilogram saat ini tergolong langka. Jika pun ada, harganya di eceran biasanya sangat tinggi.

“Tentunya hal ini sangat memberatkan masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19. Karena itu, sesuai dengan arahan dan bimbingan dari agen Puskopad Mulawarman Banjarbaru kami mencoba meringankan beban warga dengan membagikan gas elpiji secara gratis kepada masyarakat di Cempaka,” ujarnya.

“Jumlah yang dibagikan lumayan banyak. Pembagian gratis ini untuk meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak Covid-19. Setidaknya dapat membantu mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di Cempaka di Kota Banjarbaru. Inilah Bentuk kepedulian kami dengan situasi saat ini,” timpalnya.

Menurut Hafid, setiap pangkalan dalam situasi pandemi Covid-19 ini dapat menguatkan fungsi sosial dan kemanusiaannya untuk meringankan beba masyarakat miskin. Ia berharap, pangkalan lain juga bisa membantu masyarakat di sekitar tempat usahanya.

"Menurut kami, ini memang sudah keharusan sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat sebagai penyalur resmi gas elpiji 3 kilogram dari Pertamina,” ujarnya.

Sementara itu, Rina, salah satu warga yang mendapatkan gas elpiji 3 kilogram mengaku bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan pangkalan. Ia berharap, pangkalan lainnya bisa mencontoh kegiatan serupa sehingga masyarakat di sekitar pangkalan merasa terbantu.

“Kami berharap, banyak gerakan gerakan sosial seperti ini di lingkungan masyarakat, terutama saat wabah Virus Corona seperti sekarang,” ujarnya. (abi)