Wawali Banjarbaru Hadiri Sosialisasi Aplikasi Penanganan Covid-19 dan JPS -->

Wawali Banjarbaru Hadiri Sosialisasi Aplikasi Penanganan Covid-19 dan JPS

September 16, 2020




Banjarbaruklik - Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan hadiri kegiatan sosialisasi aplikasi Covid-19 dan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kota Banjarbaru di Aula Gawi Pemerintah Kota Banjarbaru, Selasa (15/9).

Dalam acara tersebut Rizki Rosadi dari Rumah Koding Indonesia menyampaikan tentang tata cara penggunaan Aplikasi Penanganan Covid-19 dan Jaring Pengaman Sosial di Kota Banjarbaru.

Kemudian, Yogi dan Tris menghibahkan Aplikasi AntiAntri.com kepada Pemerintah Kota Banjarbaru. Dimana aplikasi ini sangat bermanfaat untuk menghindari kerumunan orang saat antri sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rizki Rosadi, Yogi dan Tris yang telah menghibahkan Aplikasi Penanganan Covid-19 dan Jaring Pengaman Sosial di Kota Banjarbaru dan Aplikasi AntiAntri.com untuk Kota Banjarbaru.

Program ini sebenarnya mengingat apa yang telah disampaikan almarhum Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, yang mana beliau pernah menyampaikan di hadapan para Camat dan Lurah.

Dimana almarhum selalu meminta laporan data-data kondisi warga mulai dari tingkat RT, baik itu warga yang datang dari luar daerah, warga luar yang datang ke Banjarbaru, kemudian warga yang sakit, maupun warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Tujuannya adalah bagaimana kita bisa mengetahui kondisi warga kita sampai ke tingkat RT. Sehingga nanti menjadi bahan kami untuk membuat  keputusan ataupun interpensi di daerah tersebut,"jelasnya.

Menurutnya aplikasi ini tentu akan memudahkan untuk mengetahui kodisi warga mulai tingkat RT. Baik itu yang sakit, positif, dirawat, dikarantina dan yang sembuh serta meninggal ada berapa banyak dapat secara cepat mengetahuinya dan juga aplikasi ini sangat bermanfaat untuk pemberian Jaring Pengaman Sosial di Kota Banjarbaru. (Adl)