Wawali Banjarbaru Resmikan Gedung Baru SMPIT dan PAUDIT Robbani

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru resmikan gedung baru SMPIT dan PAUDIT Robbani di Jalan Mentaos Raya, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Rabu (24/9).

“Kita beruntung hadir sekolah islam terpadu di Banjarbaru ini luar biasa. Kami juga baru mengetahui ternyata disini sistemnya mulai anak-anak kita umur 3 bulan itu sudah bisa mengenyam pendidikan dan pembentukan karakter mereka itu sudah mulai umur 3 bulan itu sudah bisa dilakukan di sekolah Islam Terpadu Robbani,” ujar Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya.

Read More

Disampaikan bahwa di sekolah Islam Terpadu Robbani ada 6 jenjang dari baby school, toddler, TK a, TK b, SD, hingga SMP.

“Jadi mulai anak dari 0 sampai dengan 7 tahun itu golden age atau usia-usia emas. Kalo kita bisa mengelolanya dengan baik maka anak itu juga akan berkembang segala macam kecerdasannya, kecerdasan intelektualnya pada saat-saat itu mereka punya kemampuan mengingat yang tinggi,”tambahnya.

Menurutnya untuk sukses dunia akhirat, menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga, bagi agama, bagi bangsa itu harus punya kemampuan kecerdasan emosional dan spiritualnya juga diasah.

“Inilah sebenarnya yang kita hadiri disini, kita melihat visi Kota Banjarbaru untuk Kota pelayanan yang berkarakter khususnya membentuk karakter sumberdayaamusia yang saya liat prosesnya sedang terjadi,”jelasnya.

Ia berharap dalam 5 sampai dengan 10 tahun ke depan sudah punya sumber daya manusia generasi muda yang unggul, berkarakter berakhlak dan juga berkompetensi.

“Itulah yang membuat kita berdaya saing tinggi, kemudian kita menjadi unggul kemudian tentu diujungnya kita menjadi bangsa pemenang,”tegasnya.

Ia bersyukur karena visi dan misi Kota Banjarbaru sejalan dengan visi dan misi sekolah islam terpadu robbani dan justru pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang sangat tinggi di Kota Banjarbaru hampir menyentuh angka 80.

“Ini tentu kontribusinya yang cukup besar adalah dari dunia pendidikan khususnya yang kita lihat hari ini adalah di sekolah Islam Terpadu Robbani,”pungkasnya (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *