Wawali Banjarbaru Semangati Peserta SKB di Kantor Regional VIII BKN -->

Wawali Banjarbaru Semangati Peserta SKB di Kantor Regional VIII BKN

September 12, 2020




Banjarbaruklik - Wakil Walikota Banjarbaru tinjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara, Jalan Bayangkara Kota Banjarbaru, Sabtu (12/9).

Kunjungan Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan selain untuk meninjau pelaksanaan tes juga memberi support kepada para peserta CPNS yang hari ini melaksanakan tes SKB.

"Hari ini kita mengunjungi, melihat proses pelaksanaan tahapan penerimaan CPNS di lingkup pemerintahan Kota Banjarbaru," ujar Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan.

Jadi sudah beberapa tahapan yang dilakukan oleh peserta ini tertinggal para SDM yang unggul. Dari 7000 itu ada 517 kurang dari 10 persen, dan ini akan diperas lagi menjadi 186 yang diterima menjadi PNS di lingkup pemerintahan Kota Banjarbaru.

"Saat ini pada tahapan tes SKB, dimana sebelumnya tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan sebelumnya lagi adalah seleksi administrasi," jelasnya.

Jaya mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melihat bagaimana ruangan tempat pelaksaan sangat nyaman, dilaksanakan protokol kesehatan, dan peralatan sangat memadai.

Pada kesempatan kali itu jua Pemkot Banjarbaru berterimakasih kepada Kepala BKN Regional VIII Kalimantan Ramdhani yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut hingga berjalan dengan baik, lancar, dan nyaman bagi seluruh peserta tes hari ini.

"Ini juga berkat kerja keras Kepala BKPP Sri Lailana bersama tim, yang memproses ini beberapa bulan dari persiapan, pengumuman, administrasi, SKD, dan SKB,"tambahnya.

Ia berharap semoga para peserta yang dinyatakan lulus bisa segera diproses untum mengisi formasi-formasi yang diperlukan dilingkup Pemkot Banjarbaru khususnya formasi dibidang kesehatan dan pendidikan. (Adl)