Bernhard, PNS Kiranya Memiliki Sifat Reformasi Birokrasi

Waktu Baca : 2 menit

Read More

Banjarbaruklik – Penjabat Sementara Walikota Banjarbaru inginkan sifat Reformasi Birokrasi pada setiap PNS dilingkup Pemerintah Kota Banjarbaru Selasa, (20/10). 

Pjs Walikota Banjarbaru Dr Bernhard E Rodonuwu mengingatkan kepada mereka yang dilantik agar memiliki paradigma reformasi birokrasi yang mencakup pola pikir dan perubahan.

“Kepada seluruh PNS agar memiliki paradigma reformasi birokrasi yang mencakup pola pikir dan perubahan budaya yang dilakukan secara komprehensif dan terukur,” ucapnya.

Dalam sambutannya Bernhard mengungkapkan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah atau janji

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional tersebut merupakan pengangkatan kembali dalam jabatan Fungsional Kesehatan dan Fungsional Lainnya di Lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru,”tambahnya.

Dijelaskannya, berdasarkan UU 36/2014 adalah setiap orang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan serta memiliki pengetahuan dan atau keterampilan melalui pendidikan di bidang kesehatan yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenangan untuk upaya kesehatan

kemudian, UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini PNS bukan lagi sebuah pekerjaan akan tetapi telah menjadi profesi yang mengandung amanah, dimana amanah tersebut harus ditunaikan dengan baik.

“Saya ingatkan untuk dapat mempedomani, mengikuti aturan terkait dengan aparatur sipil negara dan sasaran kerja pegawai tersebut,” pesannya.

Ia berharap kepada semua yang dilantik bisa disiplin dan ikhlas menjalani tugas agar mampu menyesuaikan dengan dinamika yang kian pesat mengalami perkembangan guna mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *