Dapat Gratis Pembayaran Tagihan Air PDAM, Ini Kata Warga Pelosok Gudang Hirang -->

Dapat Gratis Pembayaran Tagihan Air PDAM, Ini Kata Warga Pelosok Gudang Hirang

Oktober 15, 2020

 

CUCI PIRING: Mustika Murni, warga Desa Gudang Hirang tengah mencuci menggunakan air PDAM Intan Banjar. 



Banjarbaruklik - Mustika Murni, warga Desa Gudang Hirang Kecamatan Sungai Tabuk terkejut ketika ingin membayar tagihan air PDAM Intan Banjar. Betapa tidak, rekening tagihannya yang beralamat di Komplek Shalli Messi Cluster 3 Jalur 6 ini sudah terbayarkan. Nilainya lumayan Rp155 ribu. 


Setelah diinformasikan petugas PDAM ia adalah salah satu pelanggan beruntung mendapatkan program apresiasi PDAM Intan Banjar yakni digratiskannya pembayaran tagihan air satu bulan. Ia pun langsung bersyukur. 


Rekening PDAM Intan Banjar yang terpasang atas nama anaknya, Muhammad Hasbi Asidiq. Mustika Murni tinggal bersama suami dan dua orang anaknya. Lokasi rumahnya cukup jauh dari perkotaan. Lebih dekat ke Pasar Terapung Lok Baintan dari pada ke Kota Martapura. Namun ia bersyukur, kendati jauh dari perkotaan, jaringan PDAM tetap tersambung. 


“Sudah dua tahunan pakai PDAM. Alhamdulillah kualitas jernih. Sehari-hari dipakai buat cuci piring, mencuci, dan lainnya,” ujar istri dari M Yamani itu. 


Setiap bulannya, Mustika Murni mengaku selalu membayar tagihan air di awal bulan. Ibarat hutang, tagihan air ini suatu kewajiban. Karena sudah dipakai, artinya harus segera dibayar. “Biasanya dibayarkan tanggal 1 sampai 3. Cuman bulan ini yang agak telat, tanggal 8 tadi. Motornya dipakai anak. Eh ternyata, malah digratiskan,” ujarnya. 


Ia sendiri mengetahui adanya program reward dari PDAM Intan Banjar tersebut. Namun baru kali ini, benar-benar merasakan program apresiasi tersebut. Menurutnya program ini sangat bagus, sehingga membuat pelanggan PDAM Intan Banjar bisa termotivasi untuk membayar tagihan tepat waktu.


“Tentunya sangat berharap bisa dapat lagi. Kalau bisa setiap bulan,” ujarnya bercanda. Ia sekeluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada PDAM Intan Banjar karena sudah membantu meringankan beban keluarga. (abi)