Rapat Kerja Teknis Pengawas Tahapan Kampanye Pilkada 2020 di Kota Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Read More

Banjarbaruklik – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru laksanakan Rapat Kerja Teknis Pengawas Tahapan Kampanye Pilkada 2020, di Ruang Intan Hotel Dafam Banjarbaru, Jumat, (23/10).

Komisioner Bawaslu Kota Banjarbaru, Normadina menyampaikan dalam rapat diundang para pengawas Bawaslu dari seluruh Kecematan dan Kelurahan di Kota Banjarbaru.

Tercatat sebanyak 15 orang dari pengawas Kecamatan dan 20 orang dari semua Kelurahan. Dimana tujuan pelaksanaan rapat ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pengawas.

“Kami mengundang narasumber yang berkompeten yakni tenaga ahli Bawaslu RI yang menyampaikan tentang strategi pengawasan ditahapan kampanye ini,”ucapnya.

Diungkapkannya bahwa pihaknya lebih membedah persoalan bagaimana metode kampanye tatap muka.

Komisioner Bawaslu Kota Banjarbaru, Normadina

“Sebagai syaratnya itu mengajukan surat permohonan izin dengan pihak kepolisian, kemudian mengeluarkan STTP setelah itu diinformasikan kepada pengawas Kecamatan,”jelasnya.

Selain itu pihaknya juga mengulas perihal pasal-pasal larangan dalam kampanye.

“Contohnya yakni money politics, terkait larangan penyebaran bahan kampanye, dan pemasangan alat peraga,” tambahnya.

Ia menyampaikan hal itu sangat penting untuk diketahui, sehingga ketika dilapangan menemukan suatu potensi pelanggaran bisa mengetahui lebih dahulu 

“Harapan kita pengawasan Kecamatan dan Kelurahan ketika mengetahui semua informasi ini, bisa mengembangkan strategi pengawasan yang efektif dan efisien mengingat kondisi pandemi saat ini,”harapnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *