Jaga Kualitas Pelayanan, Sterilisasi Kamar RSUD Idaman Terus Dilakukan -->

Jaga Kualitas Pelayanan, Sterilisasi Kamar RSUD Idaman Terus Dilakukan

Oktober 16, 2020




Banjarbaruklik - Rumah Sakit Umum Daerah Idaman Banjarbaru termasuk salah satu yang terbesar di Kalimantan Selatan. Dan menjadi rumah sakit utama untuk warga Banjarbaru. Karena itu menjaga kualitas pelayanan tiap waktu itu penting. Disamping untuk menjaga kesehatan dan juga keamanan ruangan. Karena rumah sakit adalah tempat penyakit dan orang yang sakit.


Tersedia 230 lebih tempat tidur di RSUD Idaman. Dan tiap saat pasien yang menempatinya berganti. Dengan ragam penyakit yang diderita. Maka penting adanya tahapan sterilisasi. Mencegah segala potensi penyakit yang dapat menular.


Kepala Bidang Pelayanan RSUD Idaman, dr. Ani Rusmila mengatakan bahwa sterilisasi dilakukan secara terus menerus.


Kepala Bidang Pelayanan RSUD Idaman, dr Ani Rusmila



"Tanpa masa pandemi pun sebenarnya pembersihan ruangan dan kamar itu mesti dilakukan. Apalagi rumah sakit adalah tempat publik.


Disinfektasi juga wajib dilaksanakan. Mencegah segala kemungkinan infeksi dari pasien. Dan hal tersebut kata dr. Ani tak perlu menunggu jadwal khusus disinfektasi dari pihak luar. Karena juga merupakan salah satu program pencegahan dan pengendalian infeksi. Belum lagi fakta bahwa memang di rumah sakit penularan lebih rentan daripada di tempat lain.


Adanya penanganan yang baik dari pihak rumah sakit akan menjamin para pasien yang datang. Sehingga kebutuhan pasien untuk berobat dan menjadi sehat dapat dipenuhi. Salah satunya tadi, mencegah penularan balik yang ada di rumah sakit. Dengan sterilasasi dan disinfektasi wajib oleh RSUD Idaman.(why)