Kasus Covid-19 Melandai, RSD Idaman Tetap Maksimalkan Pelayanan

Waktu Baca : 2 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – Meski kasus virus corona di Kalsel disebut sudah melandai, namun sejumlah rumah sakit masih tetap merawat pasien Covid-19.

Sebut saja Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru misalnya, Selasa (17/11) masih merawat 19 pasien Covid-19. Dari jumlah itu, 12 di antaranya sudah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. “Sementara enam pasien lainnya masih probable dan satu di antaranya suspek,” ujar Kabid Pelayanan RSD Idaman dr Ani Rusmila. 

Dia mengungkapkan, pasien Covid-19 sampai saat ini masih terus berdatangan di RSD Idaman. Dalam sebulan bisa puluhan hingga ratusan. Karena itu RSD Idaman tetap memaksimalkan pelayanan. “Paling banyak pada Juli tadi, ada 165 pasien yang kami tangani. Kalau Oktober tadi cuma 99 pasien,” ungkapnya.

Dalam perkembangan kasus Covid-19 di Banjarbaru. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru per 17 November 2020, jumlah orang terkonfirmasi positif tercatat 1.196. Itu setelah kemarin ada penambahan tiga kasus positif.

Sedangkan angka kesembuhan sudah mencapai 1.100, setelah adanya tambahan lima pasien yang dinyatakan sembuh. Di samping itu, angka meninggal dunia di Banjarbaru sudah 58 pasien. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *