Pelaksanaan Rapid Test Bagi KPPS dan Linmas di Kelurahan Syamsudin Noor -->

Pelaksanaan Rapid Test Bagi KPPS dan Linmas di Kelurahan Syamsudin Noor

November 19, 2020





Banjarbaruklik - Pelaksanaan Rapid Test untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Syamsudin Noor yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Syamsudin Noor (19/11).


Ketua PPS Syamsudin Noor, Saipur Rahman, S.Pd.I mengungkapkan bahwa pelaksanaan dimulai pada pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 12.00 dan sebelum pelaksanaan pihaknya telah menghimbau dalam penerapan protokol kesehatan.


"Pelaksanaan rapid test hari ini berlangsung lancar dan dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan,"ucapnya.


Dijelaskannya bahwa pelaksanaan rapid test dibagi menjadi empat sesi dimana masing-masing sesi terdiri dari 81 orang.


Ia mengungkapkan untuk jumlah yang melakukan rapid test ada sebanyak 324 orang yang terdiri dari KPPS dan Linmas. Dimana 324 tersebut terdiri dari jumlah KPPS sebanyak 252 dan Linmas sebanyak 72.


Ketua PPS Syamsudin Noor, Saipur Rahman, S.Pd.I



Saipur juga menyampaikan bagi yang tidak sempat ataupun ada kesibukan yang mengakibatkan tidak bisa berhadir saat pelaksaan rapid test bisa melakukan rapid test di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru.


"Bagi yang berhalangan hadir hari ini, bisa melaporkan dan akan dikonfirmasi ke KPU untuk jadwal pelaksanaan rapid test susulan. Kegiatan ini difasilitasi oleh KPU dan sudah berkoordinasi dengan pihak RS,"tambahnya.


Pelaksanaan berlangsung cepat ketika KPPS atau Libmas yang datang mengisi daftar hadir setelah itu langsung dilakukan rapid test sehingga tidak terjadi antrean atau kerumunan.


Perlu diketahui pelaksanaan rapid test bagi KPPS dan gastib di Kelurahan Syamsudin Noor bersamaan dengan jadwal di Kelurahan Landasan Ulin Timur. (Adl)