Pjs Walikota Banjarbaru : Buanglah Sampah pada Tempatnya -->

Pjs Walikota Banjarbaru : Buanglah Sampah pada Tempatnya

November 19, 2020





Banjarbaruklik - Penjabat Sementara Walikota Banjarbaru Dr Bernhard E. Rondonuwu, SSos, MSi himbau kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru untuk membuang sampah pada tempatnya.


Penjabat Sementara Walikta Banjarbaru Dr Bernhard E. Rondonuwu, SSos, MSi meninjau secara langsung 3 lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS).


Lokasi yang ditinjau yakni di sekitar Hutan Pinus Kota Banjarbaru, jalan Batas Kota Banjarbaru, serta Tempat Pembuangan Sementara sekitar jalan Belakang Museum Kota Banjarbaru kunjungan didampingi langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, Sirajoni.





"Himbauan kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru jangan membuang sampah disembarang tempat,"ucapnya.


Ia juga himbau masyarakat untuk membuang sampah pada tempat sampah yang sudah tersedia dan pembuangan sampah sesuai jadwal jam yang sudah ditentukan.


Sehingga diharapkan tidak ada lagi tumpukan sampah, dan membuang sampah disembarang tempat lagi. 


"Jangan membuang sampah di sungai,  karena nanti akan beresiko kepada tertutupnya saluran saluran air dan membuat air meluap dan mengakibatkan banjir, kemudian akhirnya bila sudah terjadi yang rugi adalah kita sendiri sebagai masyarakat Kota Banjarbaru,"tegasnya.


Ia berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru menggunkan TPS untuk membuang sampah. Untuk Kota banjarbaru yang bersih, sehat dan bebas Banjir. (Adl)