Pjs Walikota Banjarbaru Tinjau Kesiapan di Kelurahan dalam Menghadapi Pilkada -->

Pjs Walikota Banjarbaru Tinjau Kesiapan di Kelurahan dalam Menghadapi Pilkada

November 18, 2020

 




Banjarbaruklik - Pjs Walikota Banjarbaru, Dr Bernhard E Rondonuwu tinjau persiapan Pilkada di Kelurahan Loktabat Utara, Selasa (17/11).


Berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah, Pjs Walikota Banjarbaru secara acak turun langsung memastiakn dan mengecek ke Kelurahan terkait kesiapan Pilkada tersebut. 


Kesiapan Pilkada yang paling penting adalah mengenai DPT di wilayah se Kota Banjarbaru. Pjs Walikota Banjarbaru menginginkan DPT ini sudah clear dan detail serta lengkap disetiap kelurahan.


Kemudian ia juga mengecek kesiapan TPS dan KPPS serta lokasi yang dijadikan sebagai TPS untuk dapat mengikuiti aturan yang berlaku. 


"Saya kembali menekankan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada mendatang dan dukungan aparat keamanan di setiap TPS yang ada,"tegasnya.


Ia juga mengingatkan SOP setiap permasalahan yang berkaitan dengan pengiriman kotak suara, kartu suara dan perlengkapan TPS terkait Pilkada dimasa pademi.


"Saya berharap Pilkada dilaksanakan sesuai dengan protocol kesehatan yang ketat. Setiap KPPS dan personilnya serta petugas yang dilapangan seluruhnya akan di tes rapid untuk mengetahui dan memastikan kesehatan setiap petugas yang ada di TPS dalam keadaan sehat,"pungkasnya. 


Kemudian setiap TPS akan dirancang dengan baik dengan mengikuti pola 3 M. dengan ini diharapkan masyarakat tidak takut dan bersemangat untuk mendatangi setiap TPS yang ada di Kota Banjarbaru. (Adl)