Pemanfaatan IT, Bikin Kerja Jadi Lebih Mudah Lebih Cepat, Lebih Pasti dan Transparan

Waktu Baca : 3 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – Terobosan demi terobosan dilayangkan Direksi dan Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar. Alhasil, raihan penghargaan pun terus didapatkan. Teranyar, PDAM yang dikomandoi Syaiful Anwar SAP MAP ini mendapatkan 4 penghargaan sekaligus di tingkat nasional. 

Ada pun penghargaan yang diraih yakni Top Digital Awards 2020 yang diraih Bupati Banjar KH Khalillurahan dan Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani (alm), Dirut PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar dan juga PDAM Intan Banjar. 

Bupati Banjar KH Khalillurahman mengapresiasi penghargaan yang diraih PDAM Intan Banjar. Diungkapkannya, setiap tahun PDAM Intan Banjar memperlihatkan kinerja terbaiknya. Baik itu dari segi kuantitas maupun kualitas pelayanan. Karena itu, penghargaan yang diraih ini tidak lepas dari kinerja direksi maupun manajemen PDAM Intan Banjar. 

Pemkab Banjar pun terus mendorong PDAM Intan Banjar agar terus berkembang meningkatkan pelayanannya hingga minimal 80 persen penduduk mendapatkan air bersih PDAM.  “Semoga bisa sampai pelosok,” ujarnya. 

Terpisah, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengungkapkan penghargaan Top Digital Awards yang diraih PDAM Intan Banjar ini menunjukan profesionalnya kinerja direksi dan juga manajemen di bidang IT. 

Jaya mengapresiasi PDAM Intan Banjar karena bisa bersaing dengan instansi maupun lembaga di nasional bahkan internasional. “Kami lihat yang menerima penghargaan adalah lembaga dan badan usaha yang sudah punya reputasi di tingkat nasional bahkan internasional dan PDAM Intan Banjar adalah satu-satunya BUMD dari Kalimantan Selatan yang menerima penghargaan ini,” ujarnya. 

Sejauh ini ungkap Jaya, cakupan layanan air di Kota Banjarbaru mencapai 90 persen lebih. Praktis, secara tidak langsung PDAM Intan Banjar juga mendongkrak pembangunan di Kota Idaman Banjarbaru. Apalagi saat ini kawasan Bandara Syamsudin Noor yang baru sudah terdapat jaringan distribusi PDAM Intan Banjar. 

“Implementasi IT sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah Kota Banjarbaru juga terus mendorong agar semua instansi untuk menerapkan IT di seluruh komponen pelayanan,” ujarnya. 

Hal senada diungkapkan Dewan Pengawas PDAM Intan Banjar. Dewas mengapresiasi atas penghargaan yang diraih PDAM Intan Banjar pada Ajang Top Digitals Award 2020. Lima penghargaan sekaligus diraih pada ajang bergengsi di tingkat nasional tersebut. 

Ketua Dewas PDAM Intan Banjar M Hilman mengatakan, penghargaan ini bisa menjadi salah satu tolak ukur kinerja PDAM Intan Banjar dalam melayani air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.  Menurutnya, pemanfaatan IT akan meningkatkan pelayanan kapada masyarakat menjadi lebih mudah lebih cepat, lebih pasti dan transparan. 

“Kami selaku dewan pengawas sangat mengapresiasi penghargaan yang didapatkan PDAM Intan Banjar. Tentunya kita berharap, pelayanan kepada masyarakat baik itu di Kabupaten Banjar dan Banjarbaru, semakin meningkat lagi,” ujarnya yang juga selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar tersebut. (tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *