Banjir, PDAM Intan Banjar Hentikan Operasional -->

Banjir, PDAM Intan Banjar Hentikan Operasional

Januari 14, 2021

 



Banjarbaruklik - Curah hujan dengan intensitas yang tinggi beberapa hari ini mengakibatkan wilayah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru mengalami banjir. Hal tersebut berdampak beberapa instalasi PDAM Intan Banjar seperti Booster Gambut, Astambul, Martaman dan Simpang Empat Pengaron dilakukan penghentian operasional guna keamanan peralatan. Serta mengingat luapan air sungai masuk ke Panel listrik dan pompa. 


Direktur Teknik PDAM Intan Banjar Said Umar mengatakan, saat ini untuk operasional IPA Pinus yang terletak di Jalan Mentaos Banjarbaru dan beberapa instalasi pengolahan pelayanan cabang 3, meliputi Astambul, Mataraman dan Simpang Empat Pengaron untuk sementara dihentikan operasionalnya.


"Hal tersebut tidak dapat dihindarkan mengingat keselamatan operator dan petugas operasional lebih utama. 

Kami terus memantau kondisi di lapangan, apabila kondisi sudah memungkinkan dan aman, maka pengolahan dan pendistribusian air akan dioperasionalkan kembali," ungkapnya.


Diakuinya, penghentian tersebut berdampak pada pelanggan yang berada di zona Martapura, meliputi Martapura kota dan karang intan. Juga Zone P meliputi wilayah Banjarbaru Utara, Perumahan Seribu, Karang Anyar, Loktabat, landasan Ulin dan sekitarnya.


Juga Zone M meliputi Jalan A Yani dari Bundaran Banjarbaru sampai dengan Asrama Haji, termasuk RO Ulin, Sebagian Guntung Manggis dan daerah sekitarnya. 


"Kami mewakili manajemen PDAM Intan Banjar memohon maaf, atas kondisi diluar batas kemampuan kami dan ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan kami di wilayah yang terdampak," Harapnya.(zai)