Jaya Akan Dilantik Jadi Walikota Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – Berkaitan dengan maraknya berita yang beredar di masyarakat bahwa akan dilaksanakan pelantikan Walikota Banjarbaru, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi angkat bicara.

Berita mengenai dilaksanakan Pelantikan Walikota Banjarbaru, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi menegaskan bahwa berita itu benar dan memang akan dilaksanakan pelantikan Darmawan Jaya Setiawan sebagai Walikota Banjarbaru .

Hal ini sesuai dengan surat Kepmendagri Nomor 131.63-16 tahun 2021 tanggal 6 Januari 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Walikota dan Pemberhentian Wakil Walikota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, yang menyatakan bahwa kepada saudara H Darmawan Jaya Setiawan dilantik sebagai Walikota Banjarbaru sisa masa jabatan tahun 2016-2021. 

Acara pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila pada hari Sabtu pukul 10.00 Wita oleh Gubernur Kalimantan Selatan.

Karena masih berkaitan dengan nuansa pandemi Covid-19 dan bencana banjir di seluruh wilayah Kalimantan Selatan , maka acara dilakukan sesederhana mungkin dan tidak terbuka untuk umum.

“Tapi melalui pernyataan ini kami beritahukan kepada semua masyarakat bahwa terhitung mulai tanggal 16 Januari 2021 maka kita mempunyai Wali Kota baru yang dulunya menjabat Wakil Walikota yaitu bapak H Darmawan Jaya Setiawan SP,”jelasnya.

Selanjutnya acara pelantikan akan dilaksanakan sepenuhnya oleh Bagian Humas Protokol Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dengan dilantiknya Wakil Walikota Banjarbaru menjadi Walikota Banjarbaru ini diharapkan keputusan-keputusan strategis akan menjadi lebih mudah secara adminitratif.

Apalagi dikaitkan dengan suasana yang sekarang musibah banjir dimana-mana serta kemudian pandemi Covid-19 juga masih dengan kepastian status Walikota Banjarbaru disisa masa jabatan ini, diharapkan bisa membawa keputusan yang lebih besar untuk penanganan permasalahan yang ada di Kota Banjarbaru. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *