Kepolisan Banjarbaru Terjun Langsung Tinjau Lokasi dan Bantu Korban Banjir -->

Kepolisan Banjarbaru Terjun Langsung Tinjau Lokasi dan Bantu Korban Banjir

Januari 13, 2021

 




Banjarbaruklik - Selain Kecamatan Cempaka, Kecamatan Liang Anggang juga termasuk salah satu lokasi banjir terparah di Kota Banjarbaru.


Kapolres Banjarbaru, Kasat Sabhara Polres Banjarbaru, Kabag Ops, Kasat Lantas Polsek Banjarbaru Barat, Kapolsek Banjarbaru Barat, terjun langsung ke lokasi, Rabu, (13/01/2021) sore.


Mengingat lokasi tersebut merupakan jalan antar provinsi. Dampak banjir tentunya menganggu aktivitas lalu lintas. Terlebih di Jalan Trikora jurusan Pelaihari, yang menghubungkan Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarbaru.


Menurut pantauan dari pihak Polsek Banjarbaru Barat, ketinggian air di jalan lintasan menuju Tanah Laut mencapai kurang lebih 50 cm.


"Untuk warga sudah mengungsi. Dan sudah melakukan koordinasi juga dengan Polres Tanah Laut, untuk jalan menuju Pelaihari hanya satu jalur. Untuk yang menuju Banjarbaru dialihkan ke jalan simpang tiga Bati-bati, lewat Cempaka menuju Palam," jelas Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi.


Hujan juga kembali terjadi pada pukul 16.00 Wita hingga pukul 20.45 Wita saat ini. Yang mana kembali mengakibatkan kenaikan air. Sehingga bukan hanya kendaraan roda dua, pihak kepolisian pun melarang sementara untuk roda empat jenis SUV dan Sedan melintas.


Dalam kesempatan kali itu pihak Kepolisian Banjarbaru juga membantu evakuasi kendaraan dan bantuan makanan ke beberapa titik di Liang Anggang yang terendam. (Adl)