RSDI dan 10 Puskesmas di Banjarbaru Terima Vaksin -->

RSDI dan 10 Puskesmas di Banjarbaru Terima Vaksin

Januari 13, 2021

 




Banjarbaruklik - Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru menyerahkan 780 vial vaksin Covid-19 di halaman Farmalkes Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru kepada 11 pelayanan kesehatan yang ada di Banjarbaru, Rabu (13/1/2021).


Penyerahan kali ini hanya kepada 11 tempat pelayanan kesehatan yakni 10 Puskesmas yang berada di Kota Banjarbaru dan 1 untuk Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru.


"Untuk Kota Banjarbaru kita sebenarnya ada 22 pelayanan kesehatan yang harus melaksanakan vaksin ini, tapi dari 22 itu yang mempunyai kulkas hanya ada 11," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza.


Sedangkan vaksin Covid-19 untuk 11 pelayanan kesehatan sisanya, dititipkan di Farmalkes Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.


"Nanti mereka ketika dihari pelaksanaan vaksin langsung mengambil di sini dan melaksanakan,"tambahnya.


Adapun jumlah vaksin yang dibagikan pada hari ini sebanyak 780 vial dari total 3.920 vial yang diterima Dinkes Kota Banjarbaru. Dimana vaksin tersebut direncanakan bakal digunakan untuk 1.954 tenaga kesehatan.


"Sementara data yang kita daftarkan kemarin ada 2.339 tenaga kesehatan. Tapi dari semua itu, mereka ada yang terkendala contohnya pernah terkonfirmasi positif dan lainnya. Jadi mereka tidak termasuk,"jelasnya.


Mengenai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sendiri menyesuaikan jadwal yang tertulis di aplikasi Pcare Vaksinasi.


"Pelaksanaannya ada yang besok, ada yang hari Jumat mulainya. Kita menyesuaikan saja dengan di Pcare yang dikelola Bpjs,” tutupnya. (Adl)